Senin, 01 Oktober 2012

AKTIVITAS KU

                      AKTIFITAS KU SELAMA BANGUN TIDUR-TIDUR KEMBALI

    assalamualaikum'wr wb...saya akan menceritakan aktivitas saya selama bangun  tidur-tidur kembali......
     Sekitar jam 05:00 wit saya terbangun karena mendengar suara azan untuk sholat subuh,tanpa tertunda lagi saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mangambil air wuhdu,setelah selesai sholah saya biasanya mengaji sambil menunggu pagi,namun biasanya saya mengerjakan tugas-tugas jika ada tugas di berikan oleh bapak-ibu guru,setelah itu saya menyiapkan buku yang di pakai untuk pelajaran hari ini,serta  membersihkan tempat tidur dan menyapu kamar ku.
    Pagi pun datang,saya bergegas ke kamar mandi dan segera mandi karena jika saya lambat mandi,saya akan terlambat karena di kosh saya cuman ada 1 wc untuk semua anak kosh,maka dari itu kami berlomba-lomba untuk mandi.setelah saya mandi saya langsung memakai baju,sebelum saya berangkat kesekolah terlebih dahulu saya menyalami ibu kosh dan bapak kosh.kemudian saya berangkat kesekolah bersama teman ku.
        setelah sampai di sekolah saya menyimpan tas ku d atas meja,ketika jam menunjukan 07;00 wit bel berbunyi yang menunjukan bahwa semua siswa harus kelapangan untuk melaksanakn apel pagi,setelah selesai ketua kelas melapor aktivitas selanjutnya yaitu guru piket memberikan arahan kepada semua siswa,namun sebelum kami menuju ke kelas kami terlebihdahulu berdoa agar segala aktivitas kami bermanfaat dan mendapatkan pengetahuan.

        selepas itu  kami pun ke kelas masing-masing untuk menerima materi dari bapak-ibu guru,setiap satu hari matapelajaran ada yang 4-5 matapelajar,kami pulang jam 02;20 wit,kami sholat dhuhur di sekolah berjamaah.setelah jam menunjukan jam 02;20 wit kami pun pulang ke rumah masing-masing.biasanya setelah saya sampai di rumah saya langsung makan jika ada tugas yang di berikan bapak-ibu guru,setelah saya selesai makan saya langsung mengerjakan tugas tersebut.
        ketika jam menunjukan jam 03;00 wit saya sholat asar,setelah selesai saya mandi,kemudian saya istrahat sebentar sambil baca-baca buku.
tidak terasa waktu sudah menunjukan jam 18;00 wit itu bertanda kita harus sholat magrib,setelah selesai sholat saya biasanya tadarrus supaya hati saya lebih tenang.
setelah itu saya melanjutkan lagi belajar untuk matapelajar hari esok.kemudian setelah jam menunjukan jam 19;20 wit saya sholat isha,setelah selesai saya makan malam dan setelah itu saya langsung tidur.saya biasanya tidur kurang lebih jam 20;30 wit itupun jika tidak ada tugas.dan jika banyak tugas saya biasanya tidur sekitar jam 22;00.namun sebelum saya tidur saya terlebih dahulu berdoa agar tidur saya nyenyak dan aman tanpa ada gangguan.

sekian dan terima kasih,inilah aktivitas ku selama bangun sholah subuh-tidur malam....
hal ini membuat kita sadar bahwa waktu terus berputar dan manfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya.......

Untuk Download Artikel Klik Gambar
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/06/cara-pasang-download-artikel-file-pdf.html#ixzz2CjjSkEro

0 komentar:

Posting Komentar